-->
NaRcNGJ6MaV7MqFdNGV7Nax4N7csynIkynwbzD1c

Standar Dapur Restoran 5 Area Faktor Membangun

Standar Dapur Restoran Merupakan Acuan yang menjadikan dapur anda memiliki krit…

BLANTERLANDINGv101
3211477166501163793

Standar Dapur Restoran 5 Area Faktor Membangun

Minggu, 22 Maret 2020

Standar Dapur Restoran Merupakan Kriteria Dapur Anda Sebagai Pebisnis Kuliner Rumah Makan.


Standar Dapur Restoran
Standar Dapur Restoran


Desain yang kuat akan membuat kegiatan proses memasak di dapur anda berjalan lancar dan efisien, jadi semuanya harus direncanakan jauh sebelum anda membuka usaha tempat makan.


Semua orang tahu mungkin untuk mempunyai restaurant memerlukan staf hebat, peralatan canggih dan koki yang ahli membuat menu masakan dari lokal sampai luar negeri.

Tidak cukup sampai disitu chef pun juga di tuntut agar memiliki citra rasa tersendiri yang khas agar bisa menjadi ciri dari warung makan tersebut.

Namun bagian terpenting dari itu semua adalah dengan menata dapur menjadi alur proses kesatuan, dengan demikian fungsi di dalam nya menjadi terkait satu dengan lain nya.

Mitos segitiga emas menunjukkan ada tiga faktor kunci seperti gambar dibawah ini :

Denah Dapur Restoran
Denah Dapur Restoran

Namun kenyataannya ada lima aspek desain dapur yang optimal dan itu adalah :


- Storage / Penyimpanan : Bahan baku harus tetap segar dan bebas dari kontaminasi dan pada suhu yang tepat tergantung produknya.(peralatan harus mudah dijangkau)


- Preparation / Persiapan Makanan : Apakah Anda sedang memotong bawang atau unggas, penting untuk memisahkan jenis makanan yang berbeda selama persiapan


- Meal Cooking: Cookline adalah jantung dapur dan mesin. Lokasi peralatan memasak sangat penting untuk kelancaran operasi itulah guna nya desain flow kitchen untuk dapur anda.


- Service / Layanan : Desain dapur yang efisien berarti staf front-of-house memiliki akses cepat dan aman ke jalur tanpa mengganggu arus dapur


- Dishwashing / Pembersihan dan Pencucian : Pelat, gelas, alat pemotong dll perlu dicuci agar bisa digunakan kembali.

Pembersih yang dirancang dengan baik sehingga memungkinkan ruang yang memadai untuk menyortir dan menangani bersamaan dengan pencuci piring yang benar.

Sangat penting di sekitar lima stasiun ini anda harus mendasarkan pada denah layout dapur anda, agar flow kerja mereka tidak bertabrakan satu dan lain nya.

Pekerja dapur membutuhkan ruang untuk bergerak dan akses mudah ke titik yang paling sering digunakan, seperti wastafel.

Dengan demikian rancanglah seoptimal mungkin tempat untuk memasak resto anda agar di dalam nya tercipta alur kerja yang baik.
BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Send Now